Bunganabontar

A little marginal voice powered by WordPress.com

Front Pembela Islam (FPI) Leluasa Tutup Gereja

Leave a comment

FPI Tutup GPdi Cituis Atas Ijin MUI Dan FPI DPW Tangerang

[ Cituis Banten, Indonesia]   Berawal dari laporan salah satu anggota FPI yang dipimpin Habib Muhammad, yang menyebutkan kalau banyak warga sekitar gereja tidak suka dengan kehadiran GPDI Cituis. “Mereka ingin mendirikan gereja dan melakukan kebaktian, tanpa ijin pemerintah,” ungkap Habib Muhammad mengulang laporan anggotanya.

Berdasarkan pelaporan warga itu, maka Habib Muhammad meminta bukti penolakan warga. Permintaan Habib diresponi warga , dan terkumpullah 40 tanda tangan warga yang dikoordinasi oleh Ustad Amung yang sebenarnya akrab dengan Pendeta William, aku Habib Muhammad. “Ini bukti kalau masyarakat tidak suka adanya kegiatan GPDI Cituis. Maka silaturahmi yang kami lakukan itu untuk meredam kemarahan masyarakat, yang mau macam-macam,” jelas Habib.  Saat diminta bukti tanda tangan tersebut, Habib menyatakan telah memberikannya ke pihak MUI Pakuhaji, Camat Pakuhaji, dan Kapolsek.  Aksi penutupan yang diakui Habib sebagai silaturahmi itu, mampu menjadi pendorong dikeluarkannya surat penghentian kegiatan ibadah gereja GPDI Cituis dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kecamatan Pakuhaji.
Surat tersebut dikeluarkan berdasarkan surat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pakuhaji.  Surat bernomor 01/MUI/Pkhj/2011, tanggal 4 September 2011 dan surat dari DPW FPI nomor 150/SB/DPW-FPI tanggal 15 Agustus 2011 itu merupakan pemberitahuan, serta pernyataan penolakan masyarakat Desa Suryabahari dan Desa Sukawali terhadap kegiatan kebaktian atau gereja di Perumahan BTN Cituis Indah.

MASYARAKAT DIKIBULI, DIMINTAI TANDATANGAN  Merurut Pdt.William, sejauh ini masyarakat sekitar tidak pernah merasa terusik, bahkan pemerintahan RT/RW setempat. Mengenai tandatangan, masyarakat merasa sudah dikibuli.

Lagi lagi FPI bebas melakukan hal-hal yang irrasionil. Majelis Ulama Indonesia (Kab.Tangerang) turutkah bertanggung jawab dengan keputusan yang irrasional ini ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s