Bunganabontar

A little marginal voice powered by WordPress.com

MANTAB : VISI-MISI KAB. SIMALUNGUN 2010-2015

Leave a comment

Tentang Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Simalungun lima tahun kedepan, Bupati Simalaungun DR. JR Saragih  mengatakan bahwa terwujudnya masyarakat dan daerah Kabupaten Simalungun yang makmur perekonomian, adil, nyaman, taqwa, aman dan berbudaya” (MANTAB). Untuk mewujudkan Visi itu, Pemkab Simalungun harus mengupayakan peningkatan dan perbaikan di segala sektor. Di akhir sambutan tersebut Bupati mengharapkan agar seluruh SKPD memberikan masukan dalam penyempurnaan rancangan RPJMD ini, sehingga menjadi dokumen perencanaan yang nantinya menjadi pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Simalungun kedepan.

SIMALUNGUN MANTAB ,” makmur perekonomian, adil, nyaman, taqwa, aman dan berbudaya.”

Arah kebijakan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Tahun Anggaran 2010-2015, berdasarkan hasil evaluasi kebijakan pembangunan sebelumnya  serta melihat kebutuhan pembangunan saat ini dan lima tahun kedepan telah diidentifikasi beberapa isu strategis, yang kemudian diangkat sebagai Visi dan Misi 2010-2015, antara lain tingkat pendapatan rakyat yang masih rendah, ketertinggalan perkembangan nagori, infrastruktur pedesaan yang sangat kurang dan kesempatan bekerja dan berusaha terbatas, kualitas pendidikan yang semakin menurun, kualitas pelayanan kesehatan yang sangat memprihatinkan, serta terabaikannya nilai-nilai agama dan budaya.

Bupati Simalungun juga mengatakan bahwa Pemkab Simalungun telah menyelesaikan penyusunan  Rancangan RPJMD Kab Simalungun tahun 2010-2015 yang merupakan kebijakan lima tahun kedua dari RPJPD tahun  2005-2025, yang mencakup, pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan, mengurangi angka kemiskinan, penanggulangan kemiskinan, penanggulangan pengangguran, modernisasi sistem dan usaha agribisnis, diversifikasi produk-produk tanaman pangan, revitalisasi sistem ketahanan pangan, pengembangan tujuan/daerah wisata potensial dan  peningkatan pelayanan publik.

Bertempat di Ruang Harunggan Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Senin, 20/12/2010, Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD)  Kabupaten Simalungun tahun 2010-2015 dibuka secara resmi oleh Bupati Simalungun, yang diwakili Plt Sekda Drs Ismail Ginting M.Si

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s